Untuk Mensukseskan Plikada 2018, Disdukcapil Kab. Subang lakukan pelayanan keliling e-KTP



Sebanyak 200 orang lebih warga Desa Palasari Kec. Ciater memadati Aula Desa Palasari untuk mengikuti layanan perekaman e-KTP, Sabtu (20/01). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Disdukcapil Kabupaten Subang yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Palasari Kec. Ciater.

 Menurut Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kab. Subang Ahmad Fauzi, bahwa kegiatan  tersebut dilaksanakan dalam upaya mendukung pelaksanaan pilkada serentak 2018 yaitu pemilihan gubernur/wakil gubernur serta pemilihan bupati/wakil bupati. Pelaksanaan pelayanan kegiatan keliling   tersebut diutamakan bagi warga pemula yang belum direkam  dan warga yang belum memiliki e-KTP.

Warga Desa Palasari sangat antusias mengikuti layanan perekaman e-KTP keliling tersebut, hal ini   tetlihat dengan  berjubelnya warga yang memadati Aula desa dari pagi hingga larut malam.  Ahmad Fauzi menambahkan kegiatan tersebut  sudah dilakukan di beberapa desa di wilayah Kab. Subang dan akan terus dilakukan di wilayah lainnya di Kab. Subang. Pelaksanaan pelayanan keliling tersebut  biasanya dilaksanakan setiap hari sabtu. Selain itu kegiatan  tersebut  juga untuk mendekatkan pelayanan perekaman e-KTP kepada masyarakat  dan layanan perubahan data lainnya.

Kepala Desa Palasari A. Deden Sudrajat menyambut baik pelaksanaan kegiatan layanan e-Ktp keliling tersebut, karena untuk memenuhi keinginan warga yang belum memiliki KTP dan perubahan data lainnya. “ kami bersyukur atas layanan keliling ini, karena kebutuhan warga akan kepemilikan e-KTP bisa dilayani disini”, ungkap Kades Palasari.

Salah seorang warga yang mengikuti layanan keliling tersebut, Putri Vanny (20) merasa terbantu dengan pelaksanaan layanan keliling. “ kami berterimakasih kepada jajaran Disdukcapil Kab. Subang dan Pak Kades Palasari yang sudah memudahkan warga dalam mengurus e-KTP”, ungkap putri. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan sehari dari pagi sampai larut malam dan Pada layanan keliling tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kab. Subang  Ir. Beni Rudiono. (Dang)