Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Subang



Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018 tingkat Kabupaten Subang yang dilaksanakan di lapangan Alun-Alun Subang, Sabtu (10/11/18). Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 yaitu“ Semangat Pahlawan Di dadaku”.

Plt. Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap tahun pada tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

"Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya upacara pengibaran bendera merah putih serta mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik seperti yang saat ini kita lakukan juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air bahkan di perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan mempertebal rasa cinta tanah air dan mendahulukan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia," ujar Plt. Bupati Subang.

Plt. Bupati Subang menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Subang mengucapkan selamat hari pahlawan tahun 2018, khususnya bagi para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam perjuangan membela bangsa juga para pahlawan yang telah berjuang membangun Subang sehingga hasilnya bisa kita nikmati sampai hari ini. "Tugas kita saat ini adalah meneruskan perjuangan pendahulu kita untuk terus membangun Subang kedepan," pungkas Plt. Bupati Subang.

Acara dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, para Asisten Daerah dan  Staf ahli,  para kepala OPD se-Kabupaten Subang, para pejabat eselon 3 dan 4 lingkup Pemerintah Kabupaten Subang, pimpinan BUMN/BUMD, ketua organisasi wanita dan pemuda serta veteran pejuang.